Tim Doktor Kependidikan Ikuti FGD Mapping Penelitian Multidisiplin Dalam Rangka Sinkronisasi Rencana Induk Penelitian, Roadmap Penelitian, dan Renstra Pascasarjana Universitas Jambi Tahun 2023

Warta Estiga

Senin, 20 November 2023 – Tim Doktor Kependidikan Universitas Jambi aktif mengikuti Focus Group Discussion (FGD) terkait Mapping Penelitian Multidisiplin guna menyesuaikan Rencana Induk Penelitian, Roadmap Penelitian, dan Renstra Pascasarjana Universitas Jambi untuk tahun 2023. Kegiatan ini diadakan di Abadi Convention Centre, dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Dalam kegiatan ini, Tim Prodi yang terlibat adalah Prof. Urip Sulistiyo serta Dr. Mukhlas Abrar dari Program Studi (Prodi) Doktor Kependidikan. Mereka berkontribusi dalam membahas strategi dan arah penelitian yang akan dilaksanakan demi peningkatan mutu riset di lingkungan Pascasarjana Universitas Jambi.

Tidak hanya melibatkan Tim Prodi, namun acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Universitas Jambi, di antaranya Prof. Kamid, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, yang turut memberikan pandangan dan arahan terkait kegiatan riset. Turut hadir Dr. Ade Octavia, selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk memberikan panduan serta membahas upaya peningkatan kontribusi penelitian terhadap masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan sinergi dan koordinasi, kegiatan ini mengundang Ketua/Sekretaris Program Studi di lingkungan Pascasarjana, serta menggandeng Tim Dosen Prodi masing-masing. Hal ini bertujuan untuk memastikan semua pihak terlibat dalam proses penelitian, serta menguatkan kerjasama antar program studi guna mencapai tujuan riset yang lebih berkualitas.

FGD Mapping Penelitian Multidisiplin ini menjadi wadah penting bagi para peneliti dan akademisi untuk berkolaborasi, bertukar ide, serta mengintegrasikan pengetahuan dalam upaya mencapai hasil penelitian yang lebih baik dan berdampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan di Universitas Jambi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas serta strategi yang terukur untuk mengarahkan penelitian yang dilakukan sesuai dengan visi dan misi Pascasarjana Universitas Jambi, serta meningkatkan kontribusi universitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi masyarakat dan bangsa.

Dasar Hukum
Dokumentasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *